Resmi Dilantik Jadi Ketua STKIP PGRI Pacitan, Mukodi Usung Semangat Humanis, Religius dan Toleran

oleh -Dibaca 285 kali
DILANTIK. Mukodi resmi dilantik sebagai Ketua STKIP PGRI Pacitan pada Rabu (10/3/2021) di Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan kini memiliki ketua baru. Adalah Mukodi, yang resmi menjabat sebagai Ketua STKIP PGRI Pacitan menggantikan ketua sebelumnya Sri Iriyanti. Mukodi menjabat sebagai Ketua STKIP PGRI Pacitan untuk masa bhakti 2021-2025.

Seremonial pelantikan dilaksanakan pada Rabu (10/3/2021) di aula Lantai 2 Gedung A STKIP PGRI Pacitan, Jalan Cut Nyak Dien Nomor 4A Pacitan. Prosesi pelantikan ketua baru dilakukan Ketua PPLP-PT PGRI Pacitan Soejono.

Baca juga: Mukodi Unggul Dalam Pemilihan Ketua STKIP PGRI Pacitan

Hadir pula dalam pelantikan tersebut Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Teguh Sumarno, Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Daryono, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono, perwakilan pimpinan perguruan tinggi, para pimpinan bank mitra dan keluarga besar STKIP PGRI Pacitan.

Ketua terlantik Mukodi dalam sambutannya mengajak segenap komponen untuk bersinergi bersama mengembangkan STKIP PGRI Pacitan. 

“Dengan mengangkat jargon kampus humanis, religius dan toleran serta dengan menerapkan prinsip Al’alimu biljami’ah, Al’amalu biljami’ah, Al-jihadu biljami’ah, As-sabru biljami’ah dan As-siqqatu biljami’ah,”kata pria kelahiran Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah ini.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP PGRI Pacitan ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua sebelumnya Sri Iriyanti yang telah berjuang membesarkan STKIP PGRI Pacitan sebagai kampus pendidik di Pacitan.

Selain itu, Mukodi berharap STKIP PGRI Pacitan kedepan terus maju dan berkembang di era digitalisasi seperti saat ini.

“STKIP PGRI Pacitan diharapkan lebih maju dan berkembang di era revolusi industri 4.0, era kampus merdeka, dan era digitalisasi yang penuh tantangan ini,”tandasnya.

Sementara, Ketua STKIP PGRI demisioner, Sri Iriyanti berharap kepada ketua terlantik untuk melanjutkan program-program yang sudah baik agar STKIP PGRI Pacitan terus eksis ditengah persaingan yang kompetitif dengan menerapkan prinsip Good University Governance.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap sivitas akademika atas kerja samanya selama ini. Yang telah melahirkan deretan prestasi dan penghargaan dari Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur,”ujarnya.

Senada dengan Sri Iriyanti, Ketua PPLP-PT PGRI Pacitan, Soejono, dalam sambutannya berharap Dr Mukodi mampu membawa STKIP PGRI Pacitan lebih cemerlang, berkembang, dan banyak diminati serta berkontribusi bagi masyarakat luas.

Dalam kesempatan itu,  Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Teguh Sumarno menyebut tantangan perguruan tinggi ke depan semakin berat.

“STKIP PGRI Pacitan harus mampu mewujudkan visi dan misinya secara baik tentunya dengan sinergitas dengan berbagai pihak terkait. Serta menjadikan amanah ini sebagai ladang ibadah mengharap ridho Allah SWT,”katanya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan