Semakin Manjakan Pengunjung, Sentono Genthong Kini Tambah Sejumlah Fasilitas Penunjang

oleh -Dibaca 433 kali
Obyek wisata Sentono Genthong. (Foto: Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Obyek wisata Sentono Genthong yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku kini terus memperbaiki pelayanan dengan penambahan sejumlah fasilitas penunjang di obyek wisata tersebut.

Pantauan pada Kamis (11/3/2021), sejumlah perubahan dibuat oleh pengelola untuk semakin membuat nyaman pengunjung. Diantaranya adalah pavingisasi di kawasan titik terjun paralayang.

Tak hanya itu, penambahan gazebo dengan mengusung konsep bangunan gazebo mirip pecinan juga dilakukan di sisi sebelah timur atau dibawah zona terjun paralayang. Gazebo-gazebo di sebelah timur ini juga melengkapi gazebo yang dibangun sebelumnya di sisi sebalah utara.

Untuk penambahan nilai estetika, Obyek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa Dadapan dibawah kepemimpinan Kepala Desa Ismono ini menambahkan sejumlah ikon berupa replika hewan dan patung yang diletakkan tak jauh dari lokasi gazebo tersebut.

“(replika) ini bisa menjadi ikon baru wisata disini,”kata Susianto, salah satu pengunjung wisata Senthono Gentong yang juga kolega dari Kades Ismono.

Sebelumnya, kawasan wisata Senthono Genthong yang sudah dikenal dengan panorama utama teluk Pacitan itu sudah terlihat cantik dengan gazebo warna merah, ruang pertemuan, dan bunga-bunga aneka warna yang ditanam di sepanjang jalan di kawasan wisata ini.

Gazebo di kawasan Sentono Genthong. (Istimewa)

“Itu kedepan di sisi timur juga ada rencana akan dibangun tempat pertemuan, tapi belum terealisasi karena ada dampak COVID-19,”kata salah satu pengelola kawasan wisata tersebut, saat ditemui Pacitanku.com.

Fasilitas lain yang ada di kawasan ini adalah mushola, toilet hingga warung yang menjajakan aneka kuliner. Selain itu, dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, pengelola juga menyediakan sejumlah lokasi cuci tangan bagi pengunjung.

Disisi lain, pengelola juga sudah membuat sistem satu jalur masuk dan keluar untuk memudahkan jalur transportasi pengunjung.

Sebagai informasi, letak Sentono Genthong ini berada di atas bukit jurang kars. Jika Anda berkunjung ke kawasan tersebut, puncak bukit karang yang dulunya adalah petilasan atau tempat pertapaan ini menyajikan panorama alam yang memesona.

Dan dengan harga tiket hanya Rp 10 ribu Anda dapat menikmati kawasan wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku ini.

Adapun, rute yang bisa Anda lalui untuk menuju ke Sentono Genthong bisa melalui jalur bus di Pacitan-Solo, sesampai di Desa Dadapan, sebelum pertigaan Anda bisa mengikuti jalur menurun ke kanan jalan hingga menuju ke kawasan wisata Sentono Genthong. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.