Kepengurusan Resmi Dilantik, PKS Pacitan Targetkan Satu Fraksi DPRD

oleh -1061 views
DILANTIK. Jajaran kepengurusan DPD PKS Pacitan dilantik oleh DPW PKS Jawa Timur, Ahad kemarin. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur melantik kepengurusan di 38 kota/kabupatan, salah satunya adalah Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Pacitan.

Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual terhadap pengurus MPD (Majelis Pertimbangan Daerah), DED (Dewan Etik Daerah) dan DPD pada Ahad (21/2/2021) di Pacitan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Pacitan Ahmad Rifai berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan suaranya kepada kader-kader PKS yang ada di Kabupaten Pacitan.

Rifai mengatakan jajaran DPD PKS Pacitan juga menargetkan sejumlah program dalam kepengurusan DPD PKS Pacitan periode 2021-2025, diantaranya mendukung Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih.

Selain itu, dia mengatakan salah satu poin yang akan menjadi target lainnya adalah berusaha mewujudkan satu fraksi di DPRD Kabupaten Pacitan.

Saat ini, PKS Kabupaten Pacitan memiliki 2 kursi DPRD yaitu atas nama Ririn Subianti dari Daerah Pemilihan I Pacitan dan Pringkuku serta Handaya Aji dari Daerah Pemilihan VI di Kebonagung dan Tulakan.

“Inti dari pelatikan ya meneruskan dari hasil Musda dan melanjutkan kepemimpinan hingga 2025, kami bertekad untuk target Pemilu kami satu fraksi di tingkat DPRD kabupaten dan mendukung penuh kepemimpinan mas Aji dan pak Gagarin karena kita bagian dari koalisinya,”kata Rifai.

Dalam proses pelantikan itu, Rifai mengatakan jajaran DPD PKS Pacitan juga sudah melengkapi syarat 30 persen keterwakilan perempuan di kepengurusan.

“Hari ini dilantik bersama jajaran pengurus oleh DPW Jawa Timur melalui Zoom, dan sesuai aturan kita sudah melengkapi 30 persen keterwakilan perempuan di dalamnya,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan