Pengalaman Dandim 0801/Pacitan Usai Divaksin: Ora Kroso, Tahu-tahu Sudah Disuntik

oleh -Dibaca 223 kali
VAKSINASI. Dandim0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim saat pencanangan vaksinasi COVID-19 pada Sabtu (30/1/2021). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim resmi sudah divaksin COVID-19 pada Sabtu (30/1/2021).

Baca juga: Sah! Ronny Wahyono Orang Pertama di Pacitan yang Disuntik Vaksin COVID-19

Vaksinasi berlangsung di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pacitan di Desa Mentoro, Pacitan sekitar pukul 10.00 WIB.

Ora kroso (tidak terasa, red), tahu-tahu sudah disuntik, biasa aja,”kata Letkol Kav Ibnu Khazim saat dikonfirmasi awak media usai disuntik vaksin.

Sebelum dilakukan suntik vaksin oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan, Dandim mengatakan tahapan pertama yang dilakukan adalah klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua, Dandim melakukan serangkaian tes kesehatan.

“Hanya kalau udah ditensi normal ya udah (divaksin, red), tadi diberi pertanyaan pernah operasi atau kontak erat seperti itu pertanyaannya, (kondisi tubuh, red) alhamdulillah sehat,”ujarnya.

Tahap ketiga, Dandim kemudian disuntik vaksin COVID-19 yang akan dilakukan oleh dokter dari Dinkes Pacitan. Kemudian tahapan terakhir, Dandim diberikan kartu tanda suntik vaksin COVID-19

Dandim sendiri menjadi orang kedua di Pacitan yang mendapatkan suntik vaksin COVID-19 setelah Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Selain itu, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono juga menjadi tokoh ketiga di Pacitan yang disuntik vaksin jenis sinovac tersebut. Disusul orang keempat yang disuntik vaksin adalah Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Trihariadi Hendra Purwaka.

Sementara, Bupati Pacitan yang turut datang pada pencanangan vaksin tahap pertama tersebut sendiri belum divaksin.Hal itu dikarenakan usia Bupati Pacitan yang sudah menginjak 68 tahun, sedangkan batas maksimal vaksinasi adalah 59 tahun.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.