Pacitan di Bulan November 2020: Desa Ngadirojo Dinobatkan Jadi Pelaksana Terbaik PHBS Tingkat Jatim

oleh -Dibaca 42 kali
Wagub Emil Dardak menyerahkan penghargaan kepada Ketua TP PKK Pacitan Luki Tribaskorowati pada Selasa (24/11/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, SURABAYA –  Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo Pacitan, terpilih sebagai Pemenang Terbaik 1 Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga.

Penghargaan diterimakan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan, Luki Tribaskorowati pada acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK – Bangga Kencana – Kesehatan di Gedung Bhinaloka Adhikara Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Selasa (24/11/2020).

Selain Pelaksana Terbaik PHBS, dalam kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada pemenang Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, Pelaksana Terbaik Posyandu, Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

Dalam kesempatan itu, Wagub Jatim Emil Dardak mengatakan  gerakan bangga kencana ini merupakan wujud yang sangat penting untuk bersama sama menanggulangi kasus Covid-19 di Jatim. Terlebih di tunjang dengan pelaksanaan Monitoring Terpadu di setiap daerah untuk memutus penyebaran Covid-19.

Dirinya mengakui, PKK telah mendistribusikan 26 juta masker kepada masyarakat Jatim. Jumlah tersebut dinilai sangat besar. Masyarakat diwajibkan untuk tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

No More Posts Available.

No more pages to load.