Pacitan di Bulan Agustus 2020: 15 Destinasi Wisata Dibuka

oleh -109 views
PENYERAHAN SERTIFIKAT. Bupati Pacitan Indartato dan sejumlah tim gugus tugas saat memberikan sambutan dalam pemberian sertifikat AKB pada Jumat (28/8/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan telah membuka 15 obyek wisata di Pacitan setelah lima bulan ditutup akibat pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Atas pembukaan ini, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan Tengku Andi Faliandra berharap ekonomi di Pacitan terus bergerak ditengah pandemi.

“Diharapkan sudah bisa menggerakkan ekonomi keluarga dengan tidak terpapar COVID-19, kita harapkan semua pariwisata dapat menerima tamu-tamu pada 1 Desember 2020,”kata pria yang akrab disapa Andi ini, Jumat kemarin.

Lebih lanjut, Andi mengatakan semua destinasi wisata yang dibuka tersebut pada intinya untuk persiapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang aman dari COVID-19.

“Tapi yang terpenting hari ini bukan target namun lebih kepada dibukanya persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru dan semua pariwisata aman dari COVID-19, saya optimis wisata kita itu menarik dan ini nilai lebihnya, saya yakin kedepan akan tetap stabil asalkan semua mendukung pencapaian itu,”pungkasnya.

Untuk diketahui, dari 15 destinasi wisata yang sudah dibuka di Pacitan tersebut, 8 diantaranya masuk fase uji coba dan 7 lainnya masih tahap simulasi.

Adapun 8 destinasi wisata yang mengantongi sertifikat uji coba adalah Beiji Park di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Pantai Teleng Ria di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.