Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Bupati dan Jajaran Bagi Masker di Titik 0 Km Pacitan

oleh -0 Dilihat
Bupati Pacitan membagikan masker di Hakordia pada Ahad (20/12/2020).(Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), bupati Indartato bersama jajaran membagikan masker kepada masyarakat. Dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas di 0 KM Jalan Ahmad Yani tempat berlangsungnya acara.

“kegiatan ini menurut saya ada dua, yang pertama adalah mengingatkan kepada kita bahwa korupsi itu tidak benar dan yang kedua karena pandemi masih terjadi maka kita membagi masker agar masyarakat tetap sehat,”kata Indartato, Minggu (20/12/2020), dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Indartato mengingatkan, penyebaran COVID-19 masih terjadi di Pacitan. Masyarakat jangan sampai lengah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari. Dengan harapan rakyat akan terlindungi dari  ancaman wabah korona.

Terkait hari anti korupsi bupati yang akan segera menyelesaikan dua periode kepemimpinan itu mengatakan korupsi adalah perbuatan yang tidak dibenarkan. Oleh karena itu Dia minta semua untuk mawas diri yang dimulai dari diri sendiri dan organisasi.

Untuk pencegahan orang nomor satu di Pacitan itu selalu mengingatkan jajaranya untuk menghindari perbuatan tak terpuji tersebut.

Bahkan untuk memberikan pemahaman dan pengawasan pihaknya telah menjalin kerjasama  dengan penegak hukum baik kepolisian dan kejaksaan.

“Intinya terbuka, ibarat cermin kita butuh orang lain untuk mengawasi dan mengingatkan kita”, pungkasnya.

Peringatan hari anti korupsi sedunia (Hakordia) di Kabupaten Pacitan dilaksanakan dengan sederhana. Karena masih dalam kondisi pandemi kegiatan hanya menyertakan Forkopimda dan sejumlah kepala OPD.

Hakordia yang sedianya diperingati setiap tanggal 9 Desember terpaksa mundur karena pada hari yang sama bebarengan dengan pelaksanaan Pemilukada.