Update Corona Pacitan 18 Desember 2020: Tambah 13 Kasus Positif, Total 537 Kasus

oleh -Dibaca 293 kali
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Selasa (7/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terpapar COVID-19 pada Jumat (18/12/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Jumat sore mengatakan ada penambahan pasien sebanyak 13 orang.

“Pada hari ini Jumat 18 Desember 2020 telah terjadi penambahan lagi kasus terkonfirmasi COVID-19 di kabupaten pacitan. Penambahan sebanyak 13 kasus,”kata Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan, 13 kasus baru tersebut tersebar di lima Kecamatan, yaitu Ngadirojo, Tulakan, Kebonagung, Pacitan dan Arjosari.

“Kebanyakan berasal dari kontak erat dari pasien confirm terdahulu,”tandasnya.

Selain ada penambahan kasus, Rachmad juga menyebut adanya penambahan kesembuhan sebanyak 12 orang.

Sehingga, imbuh dia, dengan penambahan tersebut maka total penderita COVID-19 di Pacitan sejak kasus pertama menjadi 537 orang dan sembuh mebjadi 425 orang.

“Total pasien meninggal 16 orang dan masih dirawat sebanyak 95 orang,”tandasnya.

Rachmad kembali menghimbau masyarakat Pacitan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, utamanya 3 M, jauhi kerumunan dan akan lebih bijaksana bila beraktifitas di rumah saja ketika tidak ada hal yang mendesak,”pungkas Rachmad.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.