Kasus Corona di Pacitan Naik Jelang Akhir Tahun, DPRD Dorong Langkah Cepat dan Terukur dari Satgas

oleh -Dibaca 306 kali
SIDAK. Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ririn Subianti saat sidak ke wisma atlet beberapa waktu lalu. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan Ririn Subianti mendorong adanya langkah cepat dan terukur dari satuan gugus tugas (Satgusgas) Coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Langkah tersebut adalah untuk menangani corona di Pacitan yang belakangan menunjukkan kenaikan signifikan.

“Adanya peningkatan kasus confirm positif di Pacitan perlu adanya langkah cepat dan terukur dari satuan tugas COVID-19 kabupaten, karena pertama disaat kita sedang menyiapkan tatap muka belajar mengajar yang akhirnya ada penundaan,”kata Ririn, Jumat (18/12/2020)

Yang kedua, kata dia, sektor ekonomi yang harus tersendat lagi dengan adanya peningkatan kasus. Selanjutnya yang ketiga, adanya overload wisma atlet dan tempat isolasi dan semakin acaknya penyebaran kluster COVID-19 menjadikan masyarakat tidak kondusif dari sisi manapun.

Atas hal itu, Ririn mengatakan, DPRD Pacitan, khususnya komisi II setelah memfasilitasi adanya Rapat Dengar Pendapat (RDP), menunggu adanya realisasi dari hasil-hasil tersebut.

“Apalagi jika kita melihat hari ini sudah menyasar tenaga kesehatan, selama penyebaran COVID-19 belum bisa dikendalikan maka tentu akan berimbas pada sektor yang lainnya juga,”ujar legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dia berharap, Satgas segera duduk bersama menentukan langkah dengan DPRD Pacitan untuk menangani penyebaran COVID-19 di Pacitan.

Total penderita COVID-19 di Pacitan sejak kasus pertama sebanyak 537 orang dan sembuh menjadi 425 orang. Total pasien meninggal 16 orang dan masih dirawat sebanyak 95 orang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan