Update Corona Pacitan: Tambah Lagi 15 Kasus Positif, Lampaui Penambahan Bulan Oktober

oleh -167 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terpapar COVID-19 pada Rabu (16/12/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Rabu sore mengatakan ada penambahan pasien sebanyak 15 orang.

“Hari ini Rabu 16 Desember 2020 kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di pacitan. Penambahan kasus positif sebanyak 15 orang dengan rincian alamat penderita berasal dari Donorojo 8 orang dan Tulakan 7 orang,”kata Rachmad.

Menurut dia, kebanyakan klaster berasal dari kontak erat yang banyak, suspek 3 dan 1 pelaku perjalanan.

“Disamping penambahan kasus positif, hari ini juga bertambah kesembuhan sebanyak 9 orang,”ujarnya.

Dengan penambahan ini, Rachmad mengatakan total penderita COVID-19 di Pacitan menjadi 507 orang, jumlah kesembuhan menjadi 405 orang dan meninggal 16 orang.

“Sedangkang yang menjalani perawatan baik di wisma atlet maupun RSUD sebanyak 86 orang,”ujarnya.

Dengan adanya penambahan ini, penambahan kasus positif di bulan desember sampai dengan saat ini sudah melampaui total penambahan pada bulan oktober.

“Pada bulan oktober kemarin terjadi penambahan  sebanyak 138 kasus, sedangkan pertengahan Desember ini sudah mencapai 148 kasus,”tandas dia.

Rachmad juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Dengan keadaan ini kepada masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu janlankan 3 M dan jauhi kerumunan. Lebih baik stay at home pada situasi seperti sekarang ini,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan