Warga Desa Gendaran Pacitan Resmikan Jalan Dusun Aspal Hotmix

oleh -Dibaca 542 Kali
Jalan di Gendaran, Donorojo kini berkualitas hotmix. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, DONOROJO – Satu kalimat yang terucap warga Dusun Krajan dan Dusun Ngantir, Desa gendaran Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan adalah “Dalane wis mulus (jalannya sudah mulus).”

Hal itu dikarenakan mereka resmi memperoleh jalan aspal hotmix hasil swakelola dana BK.

Tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka, ketika jalan dusun tersebut yang tadinya hanya rabat kini berubah menjadi hotmix.

“Saya berinisiatif untuk mengaspal jalan dusun ini dengan hotmix, saya konsultasi dengan dinas PU dan diperbolehkan, akhirnya terwujudlah jalan ini,”kata Kepala Desa Gendaran Wulan Fitriana, Rabu (2/12/2020).

Pembangunan jalan dusun hotmix ini berasal dari pengelolaan dana BK senilai Rp200 juta dengan total panjang 400 meter dibagi dua dusun.

“Harapannya ini adalah awal. Saya membayangkan jika jalan semua dusun di Gendaran itu semua Hotmix pasti akan membantu warga. Dan bisa meningkatkan taraf perekonomian,”ujar perempuan  yang juga berprofesi sebagai pengrajin batu akik tersebut.

Jalan dusun aspal hotmix ini bisa dikatakan baru satu-satunya  di Kabupaten Pacitan. Sehingga bisa memicu desa desa lain untuk membuat jalan serupa.

“Ya, semoga desa yang lain bisa ikut serta. Dan rajin rajinlah untuk menjalin komunikasi dengan baik dengan pihak terkait, agar peningkatan pembangunan desa bisa maksimal, dana BK bisa diakses, setidaknya bagi mereka yang Berada di daerah pemilihan.masing masing,”pungkas Wulan.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan