Update Corona Pacitan: Pasien Sembuh Tambah 12 Orang, Case Recovery Rate Meningkat Jadi 82 Persen

oleh -13100 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 yang sembuh pada Ahad (18/10/2020).

“Hari ini (Ahad, red) Alhamdulillah terjadi lagi penambahan pasien sembuh sebanyak 12 orang,”kata juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Ahad sore.

Lebih lanjut, Rachmad merinci 12 pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Pacitan 6 orang, kemudian Kecamatan Punung 2 orang.

“Kecamatan Ngadirojo 2 orang, Kecamatan Tegalombo 1 orang dan Kecamatan Kebonagung 1 orang,”jelasnya.

Selain ada penambahan pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh, Rachmad juga mengatakan ada satu penambahan pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia.

“Namun juga terjadi penambahan yabg meninggal dari pasien terkonfirmasi COVID-19 dari Kecamatan Pacitan,”tandasnya.

Sehingga, per Ahad sore, Rachmad mengatakan jumlah pasien positif di Pacitan secara akumulatif 178 dan akumulatif kesembuhan menjadi 146. Sedangkan jumlah meninggal menjadi 5 orang.

“Sehingga jumlah kumulatif penderita COVID-19 sejak kasus pertama ada 178, dimana yang sembuh ada 146 orang, yang meninggal menjadi 5 orang dan yang dirawat masih terdapat 27 orang. Yang 8 di rumah sakit yang 9 di wisma atlet,”jelasnya.

Dengan bertambahnya pasien sembuh tersebut, angka case recovery rate (CRR) juga semakin meningkat.

“Angka kesembuhan alhamdulillah meningkat kembali menjadi 82 persen,”tandas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Namun demikian, Rachmad mengingatkan walupun angka kesembuhan tinggi namun agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Tetap patuhi protokol kesehatan dan 3 M,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan