Jumlah Kasus Corona Naik, Ketua Komisi II DPRD Pacitan: Jadi Catatan Serius

oleh -13131 views
Ronny Wahyono saat berbincang dengan Pacitanku.com, Senin (29/6/2020). (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono memberikan catatannya seputar kenaikan signifikan angka penderita coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan beberapa hari terakhir.

“Terkait dengan adanya kenaikan jumlah penderita Covid-19, maka kami sebagai Ketua Komisi II sangat menyayangkan akan hal tersebut,”kata Ronny Wahyono, Sabtu (10/10/2020) saat dihubungi Pacitanku.com.

Lebih lanjut, Ronny mengatakan kenaikan yang signifikan ini menjadi catatan serius bagi semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan.

“Tentu hal ini menjadi catatan bagi kita semua untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan.  Kemungkinan kita lengah karena menganggap Pacitan masuk zona aman,”ujar legislator Partai Demokrat (PD) ini.

Atas kondisi itu, Ronny menghimbau agar sosialisasi dan edukasi semakin ditingkatkan dengan menggandeng semua pihak. “Karena pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendirian,”tukasnya.

Ronny juga berpesan agar tim gugus tugas dan pemerintah daerah dapat mengelola anggaran yang ada dengan efektif dan seefisien mungkin. “Lalu kami juga mengingatkan agar anggaran yang ada dikelola secara efektif dan seefisien mungkin,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, total kasus terkonfirmasi sejak kasus pertama pada bulan April lalu di Pacitan mencapai 161. Dua hari belakangan, terjadi ledakan pasien positif, dimana pada Kamis (8/10/2020) lalu ada 11 pasien positif, disusul pada Jumat (9/10/2020) dengan jumlah pasien positif 18 orang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan