Dua Orang Positif Corona di Pacitan Dinyatakan Sembuh, Pasien Aktif Dirawat Tinggal 3

oleh -0 Dilihat
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Sehari setelah terjadi penambahan jumlah kasus konfirmasi positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pemkab Pacitan mengumumkan adanya dua orang yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19.

“Betul ada tambahan 2 orang dinyatakan sembuh,”kata juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Senin (21/9/2020) siang.

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan, dua pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kelurahan Pacitan Kecamatan Pacitan dan Desa Bogoharjo Kecamatan Ngadirojo.

“Sehingga yang dirawat tinggal 3 orang di wisma atlet,”tandas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Tiga pasien aktif yang saat ini masih dirawat di wisma atlet tersebut dengan rincian dari Desa Pagutan Arjosari 2 orang dan dari Desa Pringkuku Kecamatan Pringkuku 1 orang.

Dengan adanya penambahan dua pasien positif yang dinyatakan sembuh tersebut, jumlah pasien sejak kasus pertama di Pacitan berjumlah 99 pasien. Dimana jumlah pasien sembuh mencapai 93 orang. Kemudian pasien aktif atau dirawat 3 orang dan meninggal 3 orang.

Disisi lain, Rachmad kembali mengingatkan masyarakat Pacitan untuk secara sadar melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

“Karena kita dengan menjalankan protokol kesehatan hanya itulah satu-satunya cara untuk mengeliminir atau mengurangi penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Pacitan. Protokol kesehatan banyak, yang penting adalah 3 M, bagaiamana kita selalu disiplin memakai masker, kedua disiplin untuk mencuci tangan pakai sabun, yang ketiga disiplin untuk menjaga jarak berinteraksi sosial dengan masyarakat,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Pesan Jubir GTPP: Laksanakan 3M Cegah Virus

No More Posts Available.

No more pages to load.