Gagarin: Kegiatan Saya Sehari-hari Dekat dengan Dunia Usaha dan Masyarakat

oleh -13102 views
NARASUMBER. Bacawabup Gagarin saat menjadi pemateri dalam kegiatan UMKM KADIN Pacitan, Senin (21/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Pacitan Gagarin terus gencar melakukan sosialisasi pencalonan dirinya bersama bakal calon bupati (Bacabup) Indrata Nur Bayuaji.

Setelah pada Sabtu (19/9/2020) lalu mengunjungi Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari, pada Ahad (20/9/2020) pria yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan ini juga mengadiri acara di Desa Tumpak Salam, Kecamatan Sudimoro.

Kemudian dilanjutkan pada Senin (21/9/2020), Gagarin menjadi narasumber dalam pembinaan UMKM yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pacitan.

Dalam kegiatan yang sering dilakukan pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pacitan ini, salah satu yang disorot adalah kedekatan Gagarin dengan dunia usaha. Terkait hal itu, dia menyampaikan kedekatan dengan dunia usaha merupakan hal yang menjadi kesehariannya.

“Kenapa kok saya ‘nyang kandang sapi’, kok mendatangi UMKM, sebenarnya itu bukan branding saya maju Pilkada ini, tetapi memang kegiatan sehari-hari saya dekat dengan dunia usaha dan dekat dengan masyarakat,”katanya saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai pembinaan UMKM Kadin Pacitan.

Lebih lanjut, Gagarin mengatakan seiring dirinya punya hajat maju di Pilkada Pacitan, kegiatan yang biasanya tidak terpantau layar, kini menjadi terpantau.

“Karena saya punya niat punya hajat untuk niatan maju dalam Pilkada, biasanya tidak terpantau layar sekarang jadi terpantau layar, padahal kegiatan-kegiatan itu jadi kegiatan itu sudah biasa saya lakukan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Gagarin sendiri maju dalam Pilbup Pacitan bersama Aji dan diusung Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan, diawali dengan pendaftaran pasangan calon pada Jumat (4/9/2020) hingga Ahad (6/9/2020) lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon pada Rabu (23/9/2020) dilanjutkan pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020).

Tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang. Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Didukung Koalisi “Gemuk”, Berapa Target Perolehan Suara Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan?