Satu Korban Laka Laut di Kawasan Perairan Desa Watukarung Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -3 Dilihat
Satu korban laka laut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis pagi. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Satu korban kecelakaan laut (laka laut) yang terjadi dengan tempat kejadian perkara (TKP) di spot pemancingan Langitan, Dusun Gumulharjo, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (17/9/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Satu korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersebut adalah Ahmad Fauzan alias Mantri, seorang Pegawai negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Puskesmas Pembantu Desa Bomo, Kecamatan Punung.

“Satu korban sudah ditemukan mas (wartawan, red), tadi pagi atas nama Ahmad Fauzan dalam keadaan meninggal dunia, tadi langsung dibawa ke Puskesmas,”kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Didik Alih Wibowo, saat dihubungi Pacitanku.com, Kamis siang.

Penemuan jenazah Ahmad Fauzan itu berkat informasi nelayan setempat yang melihat jenazah Ahmad Fauzan mengapung di kawasan perbatasan Watukarung dan Ngiroboyo atau berjarak kurang lebih 2 kilometer dari titik lokasi kejadian laka laut.

Usai ditemukan, jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas dan kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Janti, Kecamatan Pringkuku.

Lebih lanjut, Didik mengungkapkan, satu korban tenggelam lainnya akibat terjangan gelombang di perairan Watukarung, atas nama Wawan Setyawan, warga Dusun Kebon, Desa Punung, Kecamatan Punung hingga berita ini ditulis belum ditemukan.

“Untuk satu korban lainnya, atas nama Wawan masih dalam pencarian mas,”ujar Didik.

Sebagai informasi, peristiwa laka laut berujung maut tersebut terjadi pada Rabu (16/9/2020) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan penuturan saksi sekaligus korban selamat, Hadi Widodo, warga RT/RW 02/16, Dusun Pakis, Desa Punung, Kecamatan Punung dalam laporanya kepada pihak kepolisian, peristiwa nahas yang menimpa dirinya dan kedua temannya tersebut terjadi pada Rabu malam.

Hadi Widodo menuturkan, berawal saat Rabu sore, sekitar pukul 18.30 WIB dirinya datang ke lokasi pemancingan. Hadi Widodo datang ke lokasi pemancingan bersama Wawan Setyawan di daerah Langitan, Dusun Gumulharjo, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

Sementara Ahmad Fauzan sudah berada di lokasi pemancingan sebelum Wawan dan Hadi Widodo datang ke lokasi.

Jarak lokasi ketiga orang tersebut, yakni Hadi Widodo dengan Wawan Setyawan sekitar 5 meter, kemudian jarak Wawan Setyawan dengan Ahmad Fauzan sekitar 2 meter.

Saat sedang asyik memancing, datang gelombang besar dan menabrak kearah ketiganya sekitar pukul 20.30 WIB. Hadi Widodo sempat memegang batu dan tidak sampai terseret ombak. Jarak antara laut dan tempat memancing sekira 7 meter jarak ketinggian tebing.

Saat Widodo sadar kedua rekannya sudah tidak ada di tempat, dia berusaha mencari kedua temannya tetapi tidak ditemukan. Kemudian terdengar suara minta tolong dari arah tengah laut. Hadi Widodo kemudian lari ke permukian warga untuk mencari pertolongan ke warga sekitar lokasi.

Pewarta: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.