Aji Terima Surat Rekomendasi Dukungan Enam Parpol Non Parlemen

oleh -13163 views
TERIMA SURAT DUKUNGAN. Bacabup Indrata Nur Bayuaji menerima surat dukungan dari parpol koalisi non parlemen, Kamis (17/9/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN —  Koalisi enam parpol non parlemen pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, mendatangi markas pasangan calon yang diusung Demokrat dan Golkar, serta lima gabungan parpol lainnya tersebut di pendopo kediaman masa kecil Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Kamis (17/9/2020).

Kedatangan ketua dan sekretaris masing-masing parpol tersebut, hendak melakukan penandatanganan surat dukungan dan penyerahan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing Parpol.

Mereka diantaranya adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Berkarya.

Namun, kehadiran mereka hanya disambut bakal calon bupati, Indrata Nur Bayuaji dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan, Anung Dwi Ristanto dan juga Arif Setia Budi. Sedangkan bakal calon wakil bupati, Gagarin, tidak hadir.

Menurut Aji, begitu Indrata Nur Bayuaji akrab disapa, meski tidak dihadiri bakal calon wakil bupatinya, namun tidak akan mengurangi makna dari pertemuan tersebut.

“Mohon maaf, kami memang masih disibukkan dengan berbagai kegiatan. Saat ini Mas Gagarin, tidak bisa hadir karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Akan tetapi, semua ini tidak akan mengurangi makna dari kegiatan yang ada,” terang Aji, sebelum menerima surat dukungan dan rekomendasi dari masing-masing parpol secara simbolis.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Pacitan, Didik Setiawan, menegaskan, kalau koalisi enam parpol non parlemen tetap solid untuk mendukung dan memenangkan pasangan Aji-Gagarin di Pilbup 2020 ini.

“Kami tetap berkomitmen mendukung dan memenangkan pasangan Aji-Gagarin,” tukasnya, yang disambut kata aamiin dari parpol lainnya yang hadir.

Disisi lain, Anung Dwi Ristanto menegaskan, meski hanya sebatas parpol pendukung, akan tetapi legalitasnya jelas. Bahkan, lanjut Anung, enam gabungan parpol tersebut juga masuk sebagai tim kampanye.

“Kita banyak gerbong-gerbong, namun tujuannya satu untuk Pacitan, dan pemenangan pasangan calon,” tuturnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Didukung Koalisi “Gemuk”, Berapa Target Perolehan Suara Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan?