Tiga Pasien Positif Corona di Pacitan Sembuh, Total Kesembuhan Jadi 82

oleh -13125 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) kembali mengabarkan adanya penambahan jumlah pasien COVID-19 di Pacitan yang sembuh pada Selasa (8/9/2020) kemarin.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Rachmad Dwiyanto dalam keterangan persnya yang ditayangkan laman Pemkab Pacitan mengatakan tiga pasien yang sembuh adalah dua warga Desa Widoro, Kecamatan Pacitan dan 1 warga Desa Arjowinangun, Kecamatan Pacitan.

“Dua pasien diantaranya merupakan warga Desa Widoro, Pacitan, dan 1 terakhir adalah warga Desa Arjowinangun, Pacitan yang ber-KTP Kecamatan Ngadirojo, yang Ngadirojo dari klaster lokal Sudimoro,”kata Rachmad.

Rachmad mengatakan, kesembuhan tersebut sekaligus menambah jumlah kesembuhan secara akumulasi menjadi 82 dengan prosentase case recovery rate turut meningkat menjadi 88,2 persen.

Penambahan kasus sembuh tersebut sudah seyogyanya disambut baik masyarakat dengan lebih giat lagi menjalankan protokol kesehatan, yakni disiplin menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Mari kita secara bersama-sama untuk mencegah penularan COVID-19 di Pacitan,” tambahnya.

Dengan penambahan jumlah kesembuhan tersebut, data hingga Selasa malam, disebutkan sebanyak 93 kasus konfirmasi positif COVID-19 sejak kasus pertama. Dengan rincian 82 sembuh, 9 dirawat dan dua meninggal dunia.

Adapun 9 pasien yang masih dirawat tersebut berasal dari Desa Arjowinangun, Pacitan 1 orang, Desa bangunsari Pacitan 2 orang, Desa Kayen 1 orang, Kelurahan Pacitan 1 orang, Desa Sirnoboyo 1 orang. Selain itu juga dari Desa Sooko Punung 1 orang, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo 1 orang dan Desa Ngumbul, Tulakan 1 orang.

Editor: Dwi Purnawan

Video Pesan Jubir GTPP: Laksanakan 3M Cegah Virus