Ketua Bawaslu Pacitan: Berkas Pencalonan Aji-Gagarin Sudah Lengkap

oleh -1378 views
Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus, pastikan berkas pencalonan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, lengkap dan sejauh ini tidak ada masalah.

Menurut Berty, semua kelengkapan administrasi, utamanya yang melibatkan ketua dan sekretaris partai politik pengusung, tidak ada indikasi pemalsuan atau tidak cocok dengan tanda tangan yang sebenarnya.

“Semua (tanda tangan) cocok, nggak ada yang tidak sama. Sehingga kami menyatakan berkas pencalonan lengkap,”ujarnya, Sabtu (5/9).

Hanya saja, lanjut Berty, saat ini KPU masih melaksanakan verifikasi. “Lengkap namun soal sahnya masih menunggu hasil verifikasi nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, Aji dan Gagarin menjadi pasangan cabup-cawabup pertama yang resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan pada Jumat (4/9/2020) pagi.

Aji dan Gagarin mengawali pendaftaran dari kantor DPC Partai Demokrat Jalan Letjend S Parman nomor 34, Pucangsewu Pacitan dan kemudian berjalan kaki ke kantor KPU Pacitan.

Semua berkas persyaratan kemudian diperiksa oleh komisioner KPU Pacitan dan diterima pada Jumat pagi sekitar pukul 09.28 WIB.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Jadi Pendaftar Pertama, Aji-Gagarin Jalan Kaki ke Kantor KPU Pacitan