Rony Asfar: Tudingan Adanya Dinasti Politik Terhadap Aji Tidak Benar

oleh -13158 views
Aji dan Gagarin didampingi Indartato saat mendaftar sebagai Cabup-Cawabup Pacitan di KPU Pacitan sekaligus sebagai pendaftar pertama. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN –  Mantan aktivis USAID di Pacitan, Rony Asfar Susanto, ikut urun rembuk seputar banternya tudingan politik dinasti terhadap Indrata Nur Bayuaji, calon Bupati Pacitan yang diusung Partai Demokrat.

Menurut mantan konsultan anggaran di Pemkab Pacitan ini, rekomendasi yang disampaikan jajaran DPP Partai Demokrat dan Golkar, serta empat parpol pengusung lain dan tujuh parpol pendukung, sudah objektif. Dan tidak ada muatan politik dinasti ataupun oligarki politik.

Ia berpendapat bahwa INB (Indrata Nur Bayuaji) merupakan kader terbaik Partai Demokrat murni, dan selama ini  punya andil besar dalam membesarkan Demokrat. Alasan kedua, popularitas dan elektabilitas INB terbilang tinggi.

“Itu terbukti bahwa yang bersangkutan telah terpilih tiga kali dalam perhelatan Pileg. Baik dengan sistem konversi suara ke kursi secara hard quota maupun sainte lague suaranya selalu tertinggi di dapilnya,” kata Rony, Sabtu (5/9/2020).

Selain itu, berbagai hasil survey bacabup, INB juga selalu memperoleh suara terbanyak. “Sehingga anggapan adanya dinasti politik, sangat tidak benar. Mas Aji memang punya chance dan terbukti popularitas serta elektabilitasnya sangat tinggi,” jelasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video