PDIP Pastikan Berkoalisi dengan PKB di Pilbup Pacitan, Saat ini Masih Pembahasan Paslon

oleh -13204 views
Sekretaris PDIP Pacitan Heru Setyanto. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN — Peta politik di Pacitan, jelang Pilbup serentak 2020, kembali bergerak dinamis.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang semula dikabarkan abstain di Pilbup 2020, namun belakangan partai yang kelahirannya dibidani KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut, dikabarkan mengambil sikap politik, berkoalisi dengan PDIP.

Bahkan sudah banter beredar di jejaring media sosial, kalau PDIP akan menjagokan, Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, sebagai calon bupati dan mantan Kepala Bakesbangpol Pacitan, Isyah Anshori, sebagai calon wakil bupati dari PKB.

Sekretaris PDIP Pacitan, Heru Setyanto, mengatakan, memang benar kalau PDIP memastikan berkoalisi dengan PKB. Hanya saja soal pasangan calon, sejauh ini masih dalam pembahasan.

Soal nama Yudi Sumbogo yang dikatakan sebagai chance kuat calon bupati dari PDIP, Heru menyatakan, semua masih dalam pembahasan.

“Saat ini masih terus dibahas,” ujarnya, Sabtu (5/9).

Sementara itu, saat ditanya apakah Ahad (6/9) besok hendak mendaftar ke KPU, lagi-lagi Heru menegaskan, masih belum pasti.

“Kita masih menunggu hasil keputusan. Jadi kapan mendaftar ke KPU, belum jelas,” tegasnya.

Hingga hari ini, baru satu Paslon yang mendaftar ke KPU Pacitan, yaitu Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Aji dan Gagarin mendaftar ke KPU Pacitan pada Jumat (4/9/2020) kemarin.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan