HMI dan KPU Pacitan Gelar Sosialisasi Pilbup di Pasar Minulyo

oleh -13100 views
Sosialisasi Pilbup Pacitan oleh HMI dan KPU Pacitan, Jumat malam. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pacitan bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar sosialisasi pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan 2020.

Acara sosialisasi ini digelar unik, yaitu ditengah keramaian pengunjung sentra kuliner pasar Minulyo Pacitan, Jumat (4/9/2020) malam.

Acara diskusi yang digelar lesehan didepan kantor UPT Dinas Pasar ini turut juga dihadiri oleh Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini dan anggota komisioner KPU Jawa Timur Muhamad Arbayanto.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan oleh HMI, agar masyarakat luas bisa ikut bergabung atau berpartisipasi bersama.

Menurut Mulyadi, salah satu panitia, kegiatan sosialisasi tersebut adlah untuk memberikan pengetahuan seputar pemilihan bupati 9 Desember 2020 nanti.

“Acara ini sengaja dibuat disini (Pasar) agar minimal pengunjung yang lewat dan atau makan minum disini. Bisa ikut dengar materi sosialisasi. Kalaupun mereka hanya sepintas namun setidaknya mereka akan dengar bahwa 9 Desember nanti, Pacitan akan ada Pemilu,”kata Mulyadi, yang akrab dikenal sebagai ketua Karang Taruna Pacitan ini, Jumat malam.

Acara yang diikuti sejumlah anggota HMI ini bukan semata  untuk internal anggota ,namun juga ditujukan kepada pedagang yang ada di kuliner Minulyo .

“Ini memang acara kami HMI dan KPU pacitan, tapi untuk audien adlah umum , pedagang khususnya juga bisa ikut gabung .harapan kami dengan sosialisasi ini, demokrasi di Pacitan bisa terbangun sehingga Pilbup nanti masyarakat bisa sadar  akan hak konstitusinya,”kata Ketua HMI Pacitan Imam Rifai.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan