Ketua KPU Pacitan: Berkas Persyaratan Pencalonan Aji-Gagarin Lengkap, Bisa Lanjut ke Tahap Tes Kesehatan

oleh -13155 views

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini memastikan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, terbebas dari paparan covid-19. Hal itu merujuk hasil swab yang menyatakan kalau keduanya negatif dari infeksi virus SARS-CoV-2.

Selain terbebas dari COVID-19, pasangan calon yang diberangkatkan Partai Demokrat dan Partai Golkar serta empat partai pengusung dan tujuh partai pendukung tersebut, lengkap dari persyaratan pencalonan dan syarat masing-masing calon.

“Selain bebas dari COVID-19, saat dilaksanakan pemeriksaan berkas pencalonan dan syarat calon, dinyatakan lengkap. Saat ini kami akan melakukan verifikasi,” kata Sulis Setyorini, saat menggelar jumpa pers, Jumat (4/9/2020).

Komisioner KPU dua periode ini mengatakan, pada tahap awal masa pendaftaran calon, memang baru ada satu pasangan calon yang mendaftar.

“Hari pertama dan kedua nanti, jam pendaftaran kita buka sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan pada hari ketiga yakni pada tanggal 6 September pendaftaran akan ditutup sampai pukul 24.00 WIB,” jelasnya.

Menurut Rini, apabila sampai hari ketiga masa pendaftaran calon, hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar, KPU akan kembali membuka tahapan pendaftaran kedua.

“Tiga hari kita laksanakan sosialisasi, yakni mulai tanggal 7, 8, dan 9 September. Kemudian tahap pendaftaran kita buka kembali mulai tanggal 10-12 September. Apabila sampai hari terakhir pendaftaran tahap kedua, hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar, tahapan tersebut akan ditutup dan tidak ada lagi masa pendaftaran berikutnya,”tegas dia.

Sementara itu, untuk tahapan pelaksanaan tes kesehatan pasangan calon, dilaksanakan mulai tanggal 7 dan 8 September.

“Alhamdulillah untuk pasangan calon Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, sudah bisa mengikuti tahapan tes kesehatan. Sebab keduanya, memang terbebas dari COVID-19 hasil swab yang telah disampaikan,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Didukung Koalisi “Gemuk”, Berapa Target Perolehan Suara Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan?