Jadi Pendaftar Pertama, Aji-Gagarin Daftar ke KPU Pacitan dengan Jalan Kaki

oleh -13169 views
JALAN KAKI. Aji dan Gagarin saat perjalanan pendaftaran Cabup-Cawabup ke KPU Pacitan, Jumat (4/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin Sumrambah menjadi pasangan cabup-cawabup pertama yang resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan pada Jumat (4/9/2020) pagi.

Aji dan Gagarin mengawali pendaftaran dari kantor DPC Partai Demokrat Jalan Letjend S Parman nomor 34, Pucangsewu Pacitan. Pendaftaran paslon Aji-Gagarin diawali dengan doa bersama dan meminum air sumur dalam Song Meri.

Selanjutnya, Aji dan Gagarin yang didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indartato dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Ronny Wahyono bersama para pimpinan Parpol koalisi beranjak ke kantor KPU Kabupaten Pacitan di Jalan Veteran nomor 66 Pacitan dengan jalan kaki.

Di kantor KPU, Aji-Gagarin diterima komisioner KPU Pacitan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan Indartato menyampaikan dalam sambutan pengantar ke KPU, pihaknya mengambil hari pertama sekaligus pendaftar pertama di Pilbup Pacitan 2020.

“Kami dari partai pengusung bersama-sama mengantarkan calon yang diunsung oleh calon yang diusung oleh tersebut, sesuai dengan PKPU nomor 5 tahun 2020 bahwa hari ini pendaftaran tanggal 4 sampai tanggal 6, pasangan calon bapak Indrata nur bayuaji dan bapak Gagarin mengambil waktu yang pertama,”kata Indartato mengawali sambutannya sebagai pengantar rombongan Cabup-Cawabup Pacitan.

“Oleh karena itulah hari ini kami mengantarkan semua persyaratan yang harus dipenuhi dalam rangka mendaftarkan calon yang sudah kami bawa, untuk itu waktu sepenuhnya kami serahkan ke Ibu KPU Pacitan untuk menindaklanjuti kedatangan kami,”imbuh pria yang masih menjabat sebagai Bupati Pacitan tersebut.

Semua berkas persyaratan kemudian diperiksa oleh komisioner KPU Pacitan dan diterima pada Jumat pagi sekitar pukul 09.28 WIB.

Hingga berita ini ditulis, komisioner KPU Pacitan bersama perwakilan dari Bawaslu Pacitan dan juga dari tim pemenangan pasangan Aji-Gagarin masih melakukan pemeriksaan berkas tersebut.

Turut hadir pula dalam pendaftaran Cabup-Cawabup tersebut komisioner Bawaslu Pacitan Berty Stefanus.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Didukung Koalisi “Gemuk”, Berapa Target Perolehan Suara Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan?