Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, KPU Pacitan Terima Pendaftaran Paslon Aji-Gagarin

oleh -13146 views
DAFTAR. Aji dan Gagarin saat mendaftar sebagai Cabup-Cawabup Pacitan di KPU Pacitan sekaligus sebagai pendaftar pertama. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Tepat pada Jumat (4/9/2020) pukul 09.09 WIB, pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, mendatangi Sekretariat KPU Pacitan untuk keperluan pendaftaran sebagai kontestan di Pilbup 2020.

Duet pimpinan DPRD tersebut hadir bersama sejumlah parpol pendukung dan pengusungnya. Seperti Demokrat, Partai Golkar, PPP, PKS, Gerindra, dan Nasdem. Selain itu hadir juga perwakilan dari Partai Hanura, PAN, PKPI, Berkarya, Perindo, PBB dan PSI.

Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini dan empat komisioner lainnya. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Divisi Hukum dan pengawasan, KPU Provinsi Jatim, Muhamad Arbayanto, Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus dan komisioner Bawaslu, Muhammad Mashuri dan Syamsul Arifin.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan, Indartato mengatakan, maksud kedatangannya ke KPU dalam rangka menyampaikan berkas persyaratan pasangan calon dan sekaligus mendaftar sebagai calon kontestan di Pilbup 2020.

“Kedatangan kami ke KPU, untuk mendaftarkan pasangan calon dan sekaligus menyerahkan persyaratan calon,” kata pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pacitan ini.

Sementara itu, Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini menegaskan, setelah menerima segepok dokumen pasangan calon, beberapa pihak, yakni ketua dan sekretaris parpol pengusung, diminta untuk melakukan pencocokan atas kebenaran dokumen. Utamanya tandan tangan ketua dan sekretaris masing-masing parpol pengusung.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Bawaslu juga ikut menyaksikan.

“Mohon maaf mungkin ini butuh waktu beberapa saat untuk melakukan verifikasi,” tuturnya.

Sementara itu, pada tahapan pendaftaran calon ini kali, KPU memang memberlakukan protokol kesehatan penanganan COVID-19 secara ketat.

Karena itu, hanya pasangan calon bersama masing-masing ketua dan sekretaris parpol pengusung yang diperbolehkan masuk ke ruangan.

Selain itu, semua pihak yang ikut hadir diwajibkan memakai masker dan melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Didukung Koalisi “Gemuk”, Berapa Target Perolehan Suara Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan?