Ketua Projo Pacitan Prediksi Ada Gelombang Migrasi Kader Demokrat ke PDIP

oleh -13111 views
John Vera Tampubolon Ketua Projo Pacitan. (Foto Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua ormas Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, prediksi akan adanya gelombang “migrasi politik” besar-besaran dari kubu biru (Partai Demokrat) ke kubu merah (PDIP).

Hal itu sebagai bentuk kekecewaan sejumlah kader Partai Demokrat terkait pasangan calon di Pilbup 9 Desember nanti.

Menurut John, sebagaimana informasi yang ia terima, tak lama lagi akan ada aksi damai dari sejumlah kader dan simpatisan Partai Demokrat. Mereka dikabarkan akan menggelar aksi damai menaiki truk, dengan mengenakan kostum atau baju wana biru sebagai ikon Partai Demokrat.

“Saat berada di atas truk, mereka lantas berganti baju warna merah sebagai simbol PDIP. Kemudian baju biru yang mereka pakai akan dilepaskan. Itu sebagai bentuk apresiasi kekecewaan mereka atas keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, yang merekomendasikan Indrata Nur Bayuaji sebagai calon bupati dan Gagarin sebagai calon wakil bupati,” kata John Vera, Sabtu (29/8/2020).

Menurut John, saat ini memang informasi akan adanya aksi damai tersebut masih terus dibahas. Meski begitu, John berpendapat, bahwa saat ini kepercayaan masyarakat Pacitan terhadap Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mulai luntur.

“Ya ini sebagai bentuk perlawanan kepada jago Demokrat yang akan dipentaskan di Pilbup nanti,” tandasnya.

Sebagai informasi, belum lama ini DPP Partai Demokrat, memang telah mengeluarkan surat rekomendasi pencalonan kepada Indrata Nur Bayuaji (keponakan SBY) sebagai calon bupati dan Gagarin sebagai calon wakil bupati.

Sebelumnya, Gagarin adalah sebagai simbol perlawanan masyarakat yang menghendaki perubahan. Meski pada akhirnya, partai tempatnya bernaung, yakni Partai Golkar memutuskan berkoalisi.

Sontak, sejak mencuatnya kabar tersebut, pro kontra pun terus mengemuka dari beberapa kubu bakal calon lain yang tidak menerima rekomendasi pencalonan. Bahkan para pendukung fanatisnya berencana akan pindah ke kubu partai lain. Mereka juga siap untuk “bertarung” melawan jago dari Demokrat di pentas Pilbup 9 Desember nanti.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Menanti Penantang Duet Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan