Sah, Partai Demokrat Usung Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan

oleh -13402 views
Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi Pilbup kepada Aji-Gagarin. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Rabu (9/12/2020) mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pacitan, Indartato.

Nggih Pak (wartawan, red), resmi, leres, rekomendasi Kabupaten Pacitan untuk Mas Indrata Nur Bayu Aji (Calon Bupati) dan Pak Gagarin (Calon Wakil Bupati),” kata Indartato saat dihubungi Pacitanku.com melalui sambungan telepon, Kamis (27/8/2020).

Pemberian surat rekomendasi tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Reville Antonio dan juga Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indartato.

Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi Pilbup kepada Aji-Gagarin. (Foto: Istimewa)

Untuk diketahui, Indrata Nur Bayuaji atau yang akrab disapa Aji yang merupakan kader Partai Demokrat Pacitan akan maju sebagai calon Bupati Pacitan, sementara Gagarin yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan menjadi Calon Wakil Bupatinya.

Koalisi kedua partai tersebut lebih dari cukup untuk meraih tiket pencalonan di Pilbup Pacitan. Kursi Partai Demokrat di DPRD Pacitan berjumlah 14, sedangkan kursi Partai Golkar berjumlah 9 kursi.

Dengan total 23 kursi, koalisi ini diprediksi sangat kuat untuk memuluskan langkah pria yang juga keponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menjadi Bupati Pacitan.

Dengan adanya koalisi Aji-Gagarin, tak pelak membuat dinamika dan peta politik di Pacitan berubah. Sebelumnya, Gagarin diprediksi akan menjadi penantang Partai Demokrat. Namun dengan peresmian koalisi ini, diprediksi keduanya menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Pilbup Pacitan.

Pewarta: Dwi Purnawan