Relawan Prof Sudijono: Kami akan Datangi Semua Pasar Desa yang Ada di Pacitan

oleh -13124 views
Prof Sudijono, saat berada di pasar Desa Wawaran, Kecamatan Kebonagung, Jumat (15/8/2020). (Foto; Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Tak lekang oleh panas dan tak lapuk oleh hujan. Begitulah semangat yang ditunjukkan bakal calon Bupati Pacitan, Profes Sudijono Sastroatmodjo, saat berjuang mendekati masyarakat.

Baca Juga: Ingin Lebih Dekat dan Peka Suara Warga, Alasan Prof Sudijono Gencarkan Blusukan

Hampir saban hari, mantan rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini berkeliling desa dan blusukan ke pasar-pasar tradisional untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat. Ia pun tak segan-segan untuk bertatap muka dengan masyarakat pinggiran. Terlebih mereka yang saat ini nasibnya kurang beruntung.

Pria kelahiran Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo tersebut, tak berat hati, memberikan sumbangsih bantuan mesti tak seberapa nilainya.

“Ini sebagai salah satu bukti kepedulian beliau kepada masyarakat kurang beruntung. Ora eman, ora owel, beliau langsung tangannya diatas ketika melihat masyarakat bawah datang menghampiri dan berjabat tangan,” kata Ediyanto, salah seorang tim relawan pemenangan Prof Sudijono, saat berada di pasar Desa Wawaran, Kecamatan Kebonagung, Jumat (15/8/2020).

Baca juga: Blusukan ke Pasar Tegalombo, Prof Sudijono Borong Sembako dan Bagikan ke Warga

Menurut mantan kepala sekolah salah satu SMPN favorit di Pacitan ini, jago yang didukungnya tersebut tak pernahkah memberikan kesan adanya skat antara masyarakat dengan calon pemimpinnya.

Meski berbaju kumal dan bau keringat, lanjut Edyanto, prof Sudijono, tak merasa risih untuk mendekati masyarakat bahkan memeluk dan mencium tangannya sebagai tanda baktinya kepada masyarakat yang akan memilihnya nanti.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Kami akan datangi semua pasar desa yang ada di Pacitan,” tuturnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Ngopi #6 Bareng Prof Sudijono: ‘Ngabdi Ora Mbathi’, Gimana Caranya?