Ingin Lebih Dekat dan Peka Suara Warga, Alasan Prof Sudijono Gencarkan Blusukan

oleh -13147 views
Prof Sudijono, saat blusukan di pasar desa Arjosari, Rabu (12/8/2020). (Foto: istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Dekat dengan masyarakat bawah, itu menjadi konsep utama bagi  Prof Sudijono Sastroatmodjo, bakal calon bupati Pacitan ini. Ia berharap dengan tidak adanya jurang pemisah antara pemimpin dengan rakyatnya, tentu pemerintahan akan bisa berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

Karena itu, disepanjang proses pencalonan ini, Prof Sudijono lebih banyak turun ke tengah masyarakat untuk saling berbagi. Apalagi mereka yang saat ini kurang beruntung dari sisi ekonomi.

“Pak Prof Sudijono, sangat peka dengan suara masyarakat. Oleh sebab itu, selama masa pencalonan ini, beliau sering turun kebawah untuk lebih dekat dengan mereka,” kata Ediyanto, salah seorang tim relawan pemenangan bakal calon bupati Prof Sudijono, saat blusukan di pasar desa Arjosari, Rabu (12/8/2020).

Baca juga: Blusukan ke Pasar Tegalombo, Prof Sudijono Borong Sembako dan Bagikan ke Warga

Sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat bawah, saat berada di dalam pasar, prof Sudjiono, berkeliling untuk saling sapa dan mengabarkan. Banyak sekali belanjaan yang ia beli, lantas dibagi-bagikan ke masyarakat.

Sontak suasana pasar semakin ramai dengan kehadiran prof Sudjiono bersama tim relawannya.

Ibu-ibu yang semula asyik berbelanja, sontak berhamburan mendekati mantan rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu untuk bersama mendapatkan jatah belanjaan. Entah itu sembako, jajanan pasar dan beberapa sayuran.

Menurut Ediyanto, kegiatan semacam itu akan terus dilaksanakan hingga saatnya nanti surat rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, turun ke prof Sudjiono.

“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa beliau (prof Sudjiono) memang sangat dekat dan peduli terhadap masyarakat bawah,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Ngopi #6 Bareng Prof Sudijono: ‘Ngabdi Ora Mbathi’, Gimana Caranya?