GP Ansor-Banser Pacitan Siap Sukseskan Pilbup 2020

oleh -13142 views
Gerakan Pemuda Ansor Pacitan bekerjasama dengan KPU Pacitan menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020 di Gedung NU Pacitan. (Foto: istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Gerakan Pemuda Ansor Pacitan bekerjasama dengan KPU Pacitan menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020 di Gedung NU Pacitan, Jalan Letjen S. Parman, No.44B, Pacitan pada Ahad (9/8/2020) lalu.

Dalam kegiatan yang diikuti 32 peserta tersebut, komisioner KPU Jawa Timur yang menjadi pemateri, Miftahur Rozaq berharap tingkat partisipasi pemilih bisa maksimal atau minimal menyamai tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu legislatif 2019 yakni sebesar 74%.

“Dan kami berharap Sahabat-Sahabati dari Ansor menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal tersebut.” Kata Miftahur Rozaq.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Pacitan Muhammad Munaji mengatakan secara organisasi, Banser tidak ikut terlibat dalam urusan politik praktis.

“Namun tetap mempersilakan bahkan mendukung kader-kader kami untuk ikut serta secara aktif dan efektif dalam kontestasi politik tersebut atas nama pribadi,”ujarnya.

Menurut Munaji, politik yang dilakukan Banser adalah politik kebangsaan, menjaga NKRI, mewarnai keragaman dalam bhinneka tunggal ika dan mempertahankan Pancasila.

“Menjadi pemilih berdaulat demi kemaslahatan umat, itu juga bagian dari tanggung jawab Banser,”katanya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan