Sapa Masyarakat, Prof Sudijono Gencarkan Blusukan ke Pasar Tradisional di Pacitan

oleh -13132 views

Pacitanku.com, PACITAN– Iklim politik di Pacitan, jelang perhelatan Pilbup serentak 9 Desember, terus menghangat. Semua bakal calon bupati dan wakil bupati, saling berebut simpati publik untuk bisa mendapatkan atensi serius dari calon partai politik pengusung nantinya.

Seperti halnya bakal calon bupati, Prof Sudijono Sastroatmodjo ini. Kian hari popularitas dan elektabilitas, mantan rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut kian meroket.

Maka tak salah bila Sudijono dikabarkan paling berpeluang besar mendapatkan rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Pantauan media di lapangan, sudah beberapa hari ini, bakal calon bupati asal Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo tersebut, blusukan ke pasar-pasar tradisional.

Hal itu ia lakukan, semata-mata agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Beliau turun langsung ke pasar-pasar untuk menyapa para pedagang. Banyak belanjaan yang dibeli, lantas kembali dibagikan ke masyarakat sekitar. Ini sebagai wujud kepedulian Prof Sudijono kepada masyarakat bawah,” kata Haryanto, tim relawan pemenangan Prof Sudijono, saat blusukan di pasar tradisional, Kecamatan Donorojo, Senin (10/8).

Kegiatan semacam ini, lanjut Haryanto, akan terus dilakukan Prof Sudijono, hingga nantinya surat rekomendasi pencalonan berhasil ia kantongi.

Selain blusukan ke pasar tradisional, Sudijono juga intens melakukan sosialisasi ke masyarakat bawah. Diantaranya “ngopi” bareng dengan semua elemen masyarakat yang ada.

“Ngopi ini merupakan ngolah pikir. Artinya, sambil bersilaturahmi, beliau juga melakukan serap aspirasi,” tukasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan