PDIP Pacitan Kembali Tegaskan 80 Persen akan Usung Gagarin

oleh -13136 views
Ketua DPC PDIP Eko Setyoranu.

Pacitanku.com, PACITAN — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Pacitan, Eko Setyoranu, kembali menyampaikan pernyataan pers, bahwa partai dibawah kendalinya tidak akan mencla-mencle dalam mengambil keputusan politiknya.

“Soal calon yang akan diusung PDIP, masa harus saya ulang-ulang lagi. Beberapa kali sudah saya tegaskan, kalau 80 persen Gagarin yang akan kita usung. Soal yang 20 persen, partai kan ada mekanisme. Tinggal menyerahkan kok,” kata Eko yang saat itu tengah berada di gedung DPR RI, Senin (10/8).

Menurut Eko, mengambil keputusan politik tidak semudah seperti orang beli kacang goreng. Ada beberapa mekanisme dan tahapan yang harus dilalui.

Selain mempertimbangkan aspek kemampuan secara personal yang dibuktikan dengan uji kelayakan dan kepatutan dari bakal calon, juga aspek geografis kewilayahan. Ini juga menjadi perhitungan bagi tim penjaringan.

Eko menegaskan, belum ada kata final soal tahapan.

“Kalau ada yang ngomong tahapan I, II dan besok tahapan III merupakan tahapan akhir, ya silakan. Itu kan omongan orang. Kalau di internal PDIP, belum ada kata final. Saat ini masih berproses. Namun soal Gagarin, sudah saya tegaskan tinggal menyerahkan surat rekomendasi kepada yang bersangkutan,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan