Winarni: Pilbup Pacitan Jangan Dijadikan Ajang Perpecahan

oleh -13165 views
Bacabup Pacitan Winarni. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Pangkat, derajat dan jabatan, itu urusan Allah SWT. Karena itu, kerukunan diharapkan lebih dikedepankan dalam menghadapi perhelatan Pilbup serentak 9 Desember nanti di Kabupaten Pacitan.

Pernyataan tersebut disampaikan, Winarni, salah satu bakal calon bupati perempuan, yang ikut mendaftar di tim penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. Menurut Yuwin, begitu pengusaha sukses ini akrab disapa, Pilbup janganlah dijadikan ajang perpecahan karena tingkat persaingan diantara bakal calon.

Apalagi, mereka yang sama-sama mendaftar di Partai Demokrat.

“Saya mengajak kesemua bakal calon, agar lebih mempererat tali silaturahmi. Siapapun nanti yang akan dipercaya mendapatkan rekomendasi pencalonan, mari sama-sama kita dukung. Sebab bagaimanapun juga, Pacitan ini memang eksklusif kalau soal pilihan. Ayo kita ciptakan Pilbup yang damai, adem, ayem demi Pacitan yang lebih baik dan lebih maju,” kata Yuwin, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (10/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, bakal calon bupati asal Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan ini, juga mengungkapkan kalau surat rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, dimungkinkan turun pada 20 Agustus nanti.

Karena itu, sambil menunggu keputusan dari pusat, para bakal calon diajak lebih bersinergi.

“Jangan ada saling sikut yang berpotensi memunculkan perpecahan. Mari kita songsong rekomendasi dengan doa dan ikhtiar. Siapapun yang akan terpilih, mari sama-sama kita dukung,” ajaknya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan