Afghani: Peluang Dapatkan Rekomendasi Partai Demokrat di Pilbup Pacitan Masih Terbuka

oleh -13252 views
Afghani (berpeci) usai bertemu dengan para bakal calon bupati dari Partai Demokrat, Ahad (9/8/2020) di Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Afghani Wardhana mengapresiasi digelarnya pertemuan antara bakal calon bupati dan wakil Bupati Pacitan dari Partai Demokrat dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pada Ahad (9/8/2020) di Pacitan.

Dalam pertemuan itu, hadir perwakilan dari DPC adalah Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indartato dan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio.

Menurut Afghani, pertemuan itu sangat baik, karena diantara calon bisa mengenal dengan calon lainnya. Disisi lain, para bakal calon juga mendapat pengarahan dari Plt ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang juga merupakan bendahara umum Partai Demokrat tersebut.

“Karena minimal semua bakal calon akan mendapat informai teraktual terkait perkembangan politik di tanah air. Khususnya terkait perkembangan yang sangat ditunggu rekomendasi partai Demokrat untuk calon bupati Pacitan,”ujar dia.

Tentu, kata Afghani, arahan dari Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan dan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim sangat jelas. Salah satu diantaranya adalah masih terbukanya peluang para bakal calon untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan.

Sangat jelas, apa yang disampaikan bahwa peluang masih sangat terbuka, tentu tergantung masing masing bakal calon dalam mensosialisasikan dirinya pada masyarakat, kemudian tadi disampaikan dilakukan survei baik dari DPD PD Jatim maupun dari DPP, tentu setiap calon akan berupaya untuk memenuhi kriteria syarat agar dapat rekomendasi ,”jelas pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota surabaya ini.

Namun demikian, kata Afghani, DPP Partai Demokrat mempunyai indikator pertimbangan untuk menetapkan dan memutuskan siapa yang di rekomendasi. Sehingga, kata dia, siapapun yang akan diusung sebagai calon akan didukung.

“Ini yang menurut hemat kami kita yang hadir dalam silaturahim ada 11 calon , ini akan menjadi semangat inspirasi bagi kami bahwa peluang masih sangat terbuka, siapapaun yang direkomendasi oleh Partai Demokrat tentu kita akan setuju dan memberikan support pada siapapun yang direkom,”ucapnya.

Disisi lain, Afghani mengatakan dirinya juga akan berikhtiar maksimal untuk mendapatkan paling tidak sesuai dengan yang diharapkan ketika maju sebagai Bakal calon Bupati Pacitan.

Tentang kan peluang dari rekom itu sendiri, Afghani optimistis, tentunya dengan melihat apa yang disampaikan oleh DPP Partai Demokrat.

“Dengan apa yang di sampaikan pak Renville dan ketua DPC tadi kami sangat optimis kami peluang dan dimanfaatkan sebaiknya, sehingga pada akhirnya nanti dapat diputuskan siapa yang dapat rekom, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kesempatan diundang oleh DPC, dan saya percaya hasilnya nanti adalah yang terbaik untuk kita semua,”pungkasnya.

Pewarta; Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan