Gencar Lakukan Sosialisasi di Hampir Semua Desa, Ronny dan Aji Sama-sama Siap Dipasangkan

oleh -13276 views
siap maju. Cabup Pacitan Ronny Wahyono saat menggelar konferensi pers, Jumat (7/8/2020). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Ronny Wahyono mengaku siap maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan 9 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Ronny saat menggelar konferensi pers bersama awak media pada Jumat (7/8/2020) di Pacitan.

Dalam konferensi pers yang dihadiri pengurus ranting dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di Pacitan tersebut, Ronny menceritakan dirinya sudah membersamai partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut sejak tahun 2004 yang lalu.

Baca juga: Didukung Pengurus Ranting Partai Demokrat, Ronny Wahyono Mantap Maju Bupati

“Perjuangan kami sejak tahun 2004 memenangkan pak SBY dan tahun 2005 baru masuk struktural, hingga saat ini berada di ketua fraksi Partai Demokrat periode ini dan amanah anggota dewan dari dapil Tulakan-Kebonagung,”ujar dia.

Pada tahapan pencalonan dan penjaringan internal Partai Demokrat, Ronny menceritakan sejak awal pendaftaran Bacabup dan bacawabup Pacitan ada embilan calon yang mendaftar sebagai Cabup.

“Sejak pendaftaran bakal calon bupati Pacitan tahun 2020 dari 9 bacalon bupati ada tiga kader dari Partai Demokrat, pertama ada saya sendiri Ronny Wahyono, kedua Pak Yudi Sumbogo dan ketiga Indrata Nur Bayu Aji, kemudian keenam lainnya dari luar kader Demokrat yang mendaftar melalui partai Demokrat,”kata Ronny.

Selain itu, Ronny mengaku dirinya sudah melakukan sosialisasi di hampir semua desa sebagai bagian dari tahapan pencalonan.

“Selain dari pada itu juga perlu saya jelaskan bahwasanya saya pribadi telah melakukan sosialisasi baik hampir di semua desa maupun kecamatan di Kabupaten Pacitan,”ujar pria yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan ini.

Selain itu, Ronny mengatakan dalam tahapan tersebut, juga dilakukan konsolidasi baik antar kader demokrat maupun diluar kader Partai Demokrat.

Saat ini, kata Ronny, 10 PAC dan 150 ranting di Pacitan telah sepakat untuk mengusung kader Partai Demokrat di Pacitan untuk Pilbup tahun 2020 ini.

“Kemudian pada 3 hingga 5 Juni 2020 yang lalu saya telah bertemu dan melakukan bentuk dukungan yang pada intinya adalah kami berharap DPP dalam menjatuhkan keputusannya dapat menentukan pilihan pada kader Demokrat, karena itu tercantum dalam juklak dan juknis DPP, selain itu juga di perlukan adanya loyalitas dan pengalaman selama ini untuk partai Demokrat,”imbuhnya.

Selanjutnya, Ronny menceritakan pada 10 Juni 2020 lalu, dirinya bersama Indrata Nur Bayuaji memenuhi undangan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat.

“Saya ditanya kesiapan apabila dipasangkan antara saya dan mas Aji, kami sepakat sama-sama siap, kemudian hasil dari Jakarta tersebut nantinya akan diputuskan oleh DPP Partai Demokrat, hal ini telah kami sampaikan kepada DPC Partai Demokrat untuk terus bergerak di wilayah masyarakat untuk saling mensosialisasi pada masyarakat,”paparnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan