Bacabup Pacitan Diharapkan Bawa Oleh-oleh Program Strategis Saat Menemui Masyarakat

oleh -1387 views
Logo Pilbup Pacitan 9 Desember 2020. (Foto: KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Pemuda Demokrat, Agus Yunarsono, ikut ambil panggung memberikan sumbangsih pemikiran dalam Pilbup Pacitan, 2020.

Menurut pria yang juga seorang pengusaha batubara ini, bakal calon diharapkan bisa membawa “oleh-oleh” saat berkunjung ke akar rumput.

“Kasih tau mereka seperti Prof Sudijono itu, kalau ke akar rumput, bawa ‘oleh-oleh’ uji klinis sebuah program/projek yang strategis, sebagai bahan kampanyenya. Kalau jadi nanti akan jadi program unggulannya di pemerintahannya yang menyeluruh,” kata Agus melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp, Selasa (28/7/2020).

Kalau hal tersebut bisa dilakukan oleh seorang Prof Sudijono, lanjut Agus, baru akan menjadi gebrakan yang femnomenal dan berpotensi bisa mengalahkan jagoan Demokrat lainnya.

“Sudah aku analisis dari jauh, ya memang harus begitu. Jadi nyabup itu harus ada action, bukan sekedar untuk ngisi waktu pensiun. Tapi lebih pada pengabdian dengan program strategis untuk kemajuan Pacitan,” jelasnya.

Lebih lanjut pegiat LSM asal Pacitan ini mengatakan, ada tiga karakter yang harus dimiliki oleh calon bupati.

“Ini harus disadari betul, kalau nggak memiliki itu mendingan mundur saja. Ini bukan untuk cari gagah-gagahan atau prestise,” sindir Agus.

Adapun tiga karakter yang diharapkan Agus yakni, mempunyai karakter seorang politisi. Kemudian mempunyai kemampuan dalam mengelola politik birokrasi, berjiwa enterpreneurship dan religius dalam pengembangan SDM.

“Kemampuan tiga karakter plus ini, harus mampu dieksploitasi, baik sebelum atau pada waktu kampanye seperti yang aku maksud uji klinis strategis diatas. Jadi nggak sekedar janji-janji angin surga,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan