Empat PDP yang Dirawat di RSUD dr Darsono Pacitan Dinyatakan Sembuh

oleh -13148 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Empat pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit umum daerah dr Darsono Pacitan, dinyatakan sembuh.

“Pasien tersebut memang ada comorbid (penyakit penyerta) dan dinyatakan sembuh, setelah hasil swabnya negatif,” kata juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, Sabtu (18/7/2020).

Keempat PDP tersebut berasal dari Desa Bomo, Kecamatan Punung, umur 26 tahun. Kemudian, satu PDP asal Desa Punjung, Kecamatan Punung, usia 64 tahun, Desa Tamanasri, Kecamatan Pringkuku, umur 23, dan dari Desa Karangmulyo, Kecamatan Kebonagung, umur 35 tahun.

“Dengan bertambahnya 4 PDP yang sembuh, maka menambah jumlah pasien dalam pengawasan yang sembuh pula. Sehingga PDP yang sembuh menjadi 18 orang dari jumlah seluruh PDP ada 26 orang, dan yang meninggal 8 orang,” jelasnya.

Rachmad meminta, masyarakat diharapkan lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan. Sebab hanya dengan cara tersebut, penularan dan penyebaran virus corona bisa dicegah.

“Sampai saat ini virus corona belum ada vaksin dan obatnya. Selalu terapkan 3M , yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Tetap di rumah dan jauhi kerumunan,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan