Dua Pasien Positif Corona Klaster Temboro Sembuh

oleh -13190 views
Juru bicara tim komunikasi publik satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto menyampaikan kesembuhan pasien positif klaster Temboro terus bertambah.

“Pasien yang sembuh hari ini ada dua, satu dari Nawangan dan satu dari Ngadirojo, semua pasien yang sembuh ialah dari klaster Temboro,”kata Rachmad, Senin (13/7/2020) di Pacitan.

Dengan sembuhnya dua pasien tersebut, artinya jumlah pasien positif COVID-19 dari klaster temboro menyisakan 4 pasien. “Untuk klaster Temboro menyisakan 4 pasien confirm COVID-19,”tandas Rachmad.

Rachmad mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Ya himbauan kepada masyarakat. Untuk selalu gunakan masker saat keluar rumah. Hindari kerumunan massa. Hanya itu. Kita harus dan wajib menertibkan diri sendiri. Bukan hanya untuk menjaga orang lain, tapi juga menjaga diri sendiri. Karena kita tidak tahu virus ini ada di kita atau tidak,”pungkasnya.

Untuk diketahui, data yang diperoleh Pacitanku.com hingga Senin (13/7/2020) malam WIB, gugus tugas sudah memantau sebanyak 25.206 berstatus orang sehat dengan risiko (ODR), 674 orang dalam pemantauan (ODP), 24 pasien dalam pengawasan (PDP), 763 orang tanpa gejala (OTG) dan 41 positif COVID-19.

Dari 41 pasien positif COVID-19 tersebut, 16 diantaranya sudah selesai pemantauan alias sudah sembuh, sementara 24 masih dalam perawatan dan 1 pasien meninggal dunia.

Dikabarkan juga, satu pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 asal Desa Kembang, Pacitan masuk kategori sembuh atau negatif COVID-19 dalam data gugus tugas. Usai dinyatakan negatif COVID-19, pasien tersebut meninggal dunia. Hal itu diduga akibat penyakit penyerta sebelum positif COVID-19.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Penjelasan Jubir Terkait 1 Balita Positif dan Pasien Meninggal Usai Negatif Corona