Seorang Tenaga Medis Positif Corona di Pacitan Dikabarkan Sempat Lakukan RDT untuk Badan Adhoc

oleh -13188 views

Pacitanku.com, PACITAN –  Kasus COVID-19 di Pacitan masih mengkhawatirkan. Apalagi beberapa pasien COVID-19 confirm yang belum lama ini diumumkan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 Pemkab Pacitan, bekerja sebagai tenaga medis.

Yang memiriskan lagi, satu dari petugas medis tersebut tiga hari sebelum ditetapkan sebagai pasien positif COVID-19, yang bersangkutan pernah melakukan pengambilan sampling jaringan mukosa untuk rapid diagnostic test (RDT) tehadap ratusan badan adhoc KPU penyelenggara Pilbup serentak, di Kecamatan Ngadirojo.

Diperoleh informasi, sebelum GTPP menyampaikan pengumuman adanya penambahan pasien positif COVID-19, dikabarkan, lima petugas medis dari rumah sakit turun ke lapangan untuk melakukan RDT kepada hampir dua ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Pilbup 2020.

Tiga hari berselang, salah satu dari kelima petugas medis tersebut, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 hasil swab. Tentu persoalan ini sedikit membuat kecemasan. Apalagi yang di RDT merupakan badan adhoc yang akan bertugas dalam tahapan Pilbup serentak 9 Desember.

Hingga berita ini ditulis, wartawan masih kesulitan mengkonfirmasi Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini. Berulang kali dihubungi melalui ponselnya, namun tidak diangkat sekalipun terdengar nama sambung. Begitupun dengan Koordinator Divisi Pencalonan, KPU setempat, Agus Susanto, juga belum mengangkat telepon wartawan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan