Bacabup Pacitan dari Partai Demokrat Diharapkan Bisa Lebih Bersinergi

oleh -13128 views
John Vera Tampubolon. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, kembali buka mulut seputar Pilbup 2020.

Kali ini, John memberikan masukan kepada semua bakal calon, utamanya yang hendak berangkat dari Partai Demokrat, agar mereka bisa lebih akur dan bersinergi.

“Saat ini, semua masih belum jelas. Siapa lawan dan siapa kawan, semua masih abu-abu,”kata mantan anggota DPRD Pacitan masa jabatan 1999-2004 ini, Senin (13/7/2020).

Dengan begitu, tak perlu ada kompetisi yang sengit. Sebab legalitas pencalonan mereka masih belum jelas. Yang selama ini mungkin masif melakukan pergerakan, namun kalau pada akhirnya nanti tidak mendapat rekomendasi pencalonan, tentu niatnya untuk maju sebagai calon bupati, akhirnya pupus.

“Begitupun bagi yang selama ini terkesan silent, namun apabila dipenghujung waktu nanti mendapatkan rekomendasi, ya sebaiknya untuk dihargai dan didukung penuh prosesnya menuju Pilbup,”jelas John Vera.

Menurut John, sebaiknya semua bakal calon yang saat ini masih menunggu kepastian rekomendasi pencalonan, bisa bersinergi dan jangan saling serang satu dengan lainnya. Kalau bisa, mereka saling bergandeng tangan, bersama-sama mengunjungi masyarakat.

“Sehingga nantinya, siapapun yang akan berhasil mendapatkan rekomendasi, itulah yang sama-sama didukung,”kata John.

Namun, jika saat ini sudah nampak tensi persaingan, pada akhirnya nanti mereka yang tidak terekomendasi berpotensi akan menyeberang mendukung calon yang diusung oleh partai politik lainnya.

“Nah, ini yang seharusnya dijadikan perhatian bagi semua bakal calon dari Partai Demokrat, untuk mensolidkan langkah. Sebab sekali lagi, semuanya masih belum jelas. Siapa kawan dan siapa lawan,” tukasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan