Masyarakat Dihimbau Ekstra Waspada, Corona Belum Reda

oleh -13171 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, meminta agar masyarakat Pacitan lebih ekstra waspada terhadap sebaran COVID-19.

Utamanya, bagi para santri yang tengah mondok di Pondok Pesantren Modern Gontor, Ponorogo. Sebab sebagaimana informasi yang diterima GTPP Covid-19 Pemkab Pacitan, saat ini ada satu santri di pondok tersebut yang positif terinfeksi COVID-19.

“Karena itu, seiring akan diselenggarakannya proses belajar mengajar di pondok pesantren, masyarakat kami imbau untuk ekstra waspada. Jangan sampai kasus di Ponorogo tersebut, akan menjadi transmisi baru di Pacitan. Untuk itu, harus ekstra waspada menyikapi kasus tersebut,” jelasnya, Selasa (7/7).

Rachmad menegaskan, saat ini kasus covid-19 di Pacitan masih sangat mengkhawatirkan. Bisa jadi penambahan pasien COVID-19 confirm masih akan berlangsung.

“Yang terpenting, selalu pakai masker dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS), sebelum menyentuh mulut, hidung dan mata. Sekalipun tangan tidak kotor, tidak ada salahnya dicuci. Selain itu, jaga jarak fisik ketika melakukan interaksi sosial dan hindari berkerumun,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan