Arus Dukungan untuk Prof Sudijono Maju Pilbup Pacitan Diklaim Semakin Meluas

oleh -13420 views
Prof Sudijono Sastroatmodjo. (Dok Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Relawan pemenangan bakal calon bupati Pacitan, Prof Sudijono Sastroatmodjo, Masruri Abdul Ghoni mengklaim arus dukungan terhadap mantan rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) tersebut semakin meluas.

Bahkan, Masruri memprediksi Prof Sudijono bakal melenggang menuju panggung Pilbup Pacitan, dengan mengantongi rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Bagi Masruri, Prof Sudijono dipandang sebagai figur kebapakan dan kepekaan sosialnya sangat tinggi.

“Saya yakin rekomendasi akan turun ke tangan beliau. Saat ini tinggal menggenjot elektabilitas saja. Ibarat salat lima waktu, beliau itu tak ubahnya seperti maqam,”tutur pria yang juga pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan tersebut pada Selasa (7/7/2020).

Karena itu, tak salah jika nanti tim penjaringan calon di DPP Partai Demokrat, akan menjatuhkan pilihan kepada Prof Sudijono.

“Pacitan sebagai simbol kemenangan bagi Demokrat di Pilbup nanti. Karena itu, hanya Pak Prof Sudijono yang dipandang paling mampu untuk tampil sebagai calon bupati nantinya. Bukannya kami mengarti kecilkan yang lain. Namun dari semua bakal calon yang mendaftar di Demokrat, hanya beliau yang kami pandang sangat mumpuni untuk ditandingkan dengan lawan lainnya,”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Masruri juga mengaitkan peristiwa gempa tektonik yang terjadi Selasa pagi, merupakan isyarat dari Allah SWT, sebagai getaran kemenangan bagi guru besar kelahiran Kecamatan Ngadirojo, Pacitan tersebut.

“Jika ingin memenangkan rekomendasi untuk Prof Sudijono, segenap relawan harus mampu menggetarkan bumi Pacitan dengan nama beliau. Dimana getarannya harus tembus sampai wilayah DPP Partai Demokrat di Jakarta. Dahsyat lur, ayo kita gemparkan. Prof Sudijono bacabup kita. Sang guru kembali ke tanah leluhur ngabdi ora mbathi. Semoga Allah SWT, ngijabahi,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Ngopi #3: Bareng Prof Sudijono, Mirisnya Nasib Guru Honorer di Pacitan