Lagi, Siswa SD di Pacitan Donasikan Tabungannya Bantu Penanganan Corona

oleh -13147 views
Hanifa saat menyumbangkan tabungannya untuk corona di Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Sikap mulia kembali ditunjukkan anak-anak sekolah di Pacitan untuk membantu menangani coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

Adalah Hanifa Zuliani, seorang siswa kelas VI SD Islam Terpadu (SDIT) Ar Rahmah Pacitan turut menyumbangkan tabungannya untuk penanganan COVID-19 di Pacitan.

Bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-74, Hanifa yang merupakan warga Dusun Krajan, Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung mendonasikan tabungannya sejumlah Rp 1,028 juta.

“Adik Hanifa mendonasikan tabungannya untuk digunkan penanganan COVID-19 yang diserahkan  kepada bhabinkamtibmas, bhabinsa dan petugas medis Desa Wonogondo untuk disalurkan kepada petugas medis Puskesmas dan Polindes,”kata Babinkamtibmas Polsek Kebonagung, Bripka Bambang, Selasa (7/7/2020).

Baca juga: Cerita Arfa, Bocah 9 Tahun Peduli Penanganan Corona dengan Uang Tabungannya

Menurut Bripka Bambang, bantuan donasi siswi berhijab kelahiran Pacitan, 6 Juli 2008 tersebut diterima oleh dokter Kepala Puskesmas Ketrowonojoyo, Kecamatan Kebonagung.

“Jumlah yang di donasikan sejumlah Rp 1.028.000,”kata Bripka Bambang.

Salah satu yang menjadi harapan Hanifa, kata Bripka Bambang, adalah agar COVID-19 segera hilang dan dirinya kembali bisa bersekolah.

“Harapan dari adik kita tersebut agar corona cepat hilang agar bisa bersekolah dan dapat bertemu teman-teman sekolahnya, aman dan terkendali,”pungkasnya.

Hanifa saat menyumbangkan tabungannya untuk corona di Pacitan. (Foto: Istimewa)

Ini adalah kali kedua sikap mulia ditunjukkan anak-anak sekolah di Kecamatan Kebonagung. Belarasa antar sesama ternyata tidak hanya dilakukan oleh para relawan.

Sebelumnya, seorang anak bernama Arfa Fatkhi Dama  Firdausi (9), warga Dusun Waru Desa Karanganyar ini juga menyumbangkan tabungannya untuk penanganan COVID-19 di Pacitan.

Berkat aksi sosial Arfa kala itu, membuat Bupati Pacitan Indartato turut mengapresiasi Arfa dengan memberikan penghargaan pada Senin (8/6/2020) di Halaman Wingking (Halking) Pendopo Pacitan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan