Cerita Arfa, Bocah 9 Tahun Peduli Penanganan Corona dengan Uang Tabungannya

oleh -13319 views

Pacitanku.com, PACITAN – Belarasa antar sesama ternyata tidak hanya dilakukan oleh para relawan.

Seorang anak bernama Arfa Fatkhi Dama  Firdausi (9), tiba-tiba mendatangi Mapolsek Kecamatan Kebonagung Pacitan untuk menyerahkan uang tabungannya kepada petugas jaga.

Hujan yang cukup deras waktu itu tidak menghalangi Arfa untuk pergi menuju mapolsek dan menyerahkan uang hasil menabungnya selama ini untuk disumbangkan guna membantu penanganan penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Putra pertama dari pasangan Tugiyono dan Sri Hartutik, warga Dusun Waru Desa Karanganyar ini, sejak munculnya wabah Corona, sering sekali berdiskusi dengan sang ibu, hingga tiba-tiba dirinya bertekad membuka tabungan dan menyumbangkannya.

“Arfa sering sekali diskusi dengan saya tentang corona. Tiba-tiba pas lebaran kemarin dia kan dapat uang saku. Dari situ dia utarakan niatnya untuk membuka semua tabungannya dan disumbangkan untuk penanganan corona.” jelas Sri Hartutik, Sabtu (6/6/2020).

Perempuan yang akrab disapa Tutik ini mengatakan, uang sejumlah Rp800 ribu yang dimasukkan dalam amplop putih tersebut, diantar sendiri oleh Arfa kepada petugas piket jaga Mapolsek Kebonagung.

“Saya sendiri tidak tau. Darimana niat Arfa itu muncul. Dia rela sumbangkan semua tabunganya dan berharap corona segera berlalu agar bisa kembali seperti semula,”tandasnya.

Tutik berharap niat mulia yang dilaksanakan oleh anaknya tersebut bisa menjadi berkah untuk semua.

“Ya semoga niat anak saya menjadi berkah untuk semua, dan wabah ini cepat berlalu,”pungkas perempuan yang juga seorang guru PAUD Az Zalfa Pacitan ini.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan