Pacitan Segera Menuju Zona Hijau Corona, ini Syaratnya

oleh -194 views
Juru bicara satgas penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Selangkah lagi, Kabupaten Pacitan, masuk zona hijau sebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Juru bicara tim komunikasi publik penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, setelah turun status dari orange ke kuning, dimungkinkan tak lama lagi Pacitan akan masuk kawasan zona hijau sebaran COVID-19.

“Kalau dalam tiga pekan kedepan tidak ada lagi penambahan pasien positif COVID-19, Pacitan akan masuk zona hijau,”katanya, Kamis (25/6/2020).

Menurut Rachmad, saat ini jumlah kesembuhan pasien positif COVID-19, terus mengalami peningkatan. Meskipun penambahan juga terjadi. Akan tetapi, tidak begitu signifikan.

“Oleh sebab itu, kita berharap tidak ada lagi penambahan jumlah pasien positif COVID-19. Dan sepuluh pasien yang dirawat saat ini, bisa segera sembuh,”harapnya.

Sekalipun ada penurunan status zona, namun Rachmad tak henti-hentinya mengingatkan kepada khalayak luas untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai lengah, sebab COVID-19 masih terus mengintai. Pakai masker saat keluar rumah dan selalu jaga jarak fisik (physical distancing) serta hindari berkerumun (social distancing),” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan