Bupati Bersama Kapolres Resmikan Kampung Tangguh di Punung dan Pringkuku

oleh -155 views
Indartato meresmikan kampung tangguh di Punung. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PUNUNG –  Satu persatu kampung tangguh di Kabupaten Pacitan bermunculan. Dari 12 wilayah Kecamatan hampir semua memiliki kampung tangguh. Yang  terbaru  adalah kampung tangguh Desa Pelem Kecamatan Pringkuku serta kampung tangguh Desa Ploso Kecamatan Punung.

“Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terimakasih karena dengan kampung tangguh ini menjadi salah satu upaya memutus mata rantai COVID-19,”kata Bupati Indartato saat launching kampung tangguh semeru di Desa Ploso Kecamatan Punung, Rabu (24/6) dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Bukan sekedar slogan, jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh tata laksana kampung tangguh ini akan menjadikan masyarakat lebih siap dan tanggap menghadapi pandemi. Terlebih, menuju tatanan baru (new normal) dimana wabah corona masih mengancam.

“Memasuki new normal  kita akan berdampingan dengan corona, syaratnya  disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya lagi.

Sementara, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto menyatakan, menghadapi pandemi covid 19  harus ada kolaborasi serta kerjasama semua pihak, salah satunya  masyarakat. Melalui kampung tangguh, warga diharapkan lebih mandiri menghadapi permasalahan  termasuk corona.

“Dengan kampung tangguh tidak hanya tangguh kesehatan, namun juga tangguh pangan dan tangguh Kamtibmas,” imbuh Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto.

Sumber: Humas Pemkab Pacitan