Tambah 2, Total Pasien Positif Corona di Pacitan Jadi 20

oleh -13501 views
KONPERS. Indartato saat menyampaikan perkembangan pasien positif COVID-19 di Pacitan pada Senin (22/6/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Pacitan Indartato kembali mengumumkan penambahan dua pasien positif COVID-19 di Pacitan. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Indartato saat menggelar konferensi pers pada Senin (22/6/2020) di pendopo Kabupaten Pacitan.

“Hari ini kita bersyukur karena yang sembuh tambah satu, tapi syukur kita hilang, karena hari ini juga tambah 2 yang positif COVID-19,”kata pria yang juga Bupati Pacitan tersebut.

Menurut Indartato, dua pasien positif COVID-19 tersebut berasal dari Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Pacitan.

“Yang satu dari kecamatan Ngadirojo meninggal dunia, hasil swabnya baru keluar hari ini. Dan yang satu dari kecamatan Pacitan. Yang positif tambah 2 sehingga menjadi 20, yang 1 meninggal dunia, yang sembuh 9, berarti masih 10 yang dirawat,”ujarnya.

Lebih lanjut, Indartato mengatakan dari 10 pasien positif COVID-19 yang dirawat tersebut, dua diantaranya dirawat di RSUD dr Darsono Pacitan, dan sisanya dirawat di wisma atlet.

Dalam kesempatan itu, Indartato juga menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pacitan untuk menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari protokol kesehatan betul-betul kita laksanakan. Serta kesadaran dan kedisiplinan yang sekaligus supaya COVID-19 tidak berkembang di Pacitan,”kata Indartato.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Sekretaris Daerah Heru Wiwoho SP, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Trihariadi Hendra Purwaka, Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Rachmad Dwiyanto dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Didik Alih Wibowo.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Konferensi Pers penambahan pasien positif COVID-19 di Pacitan, Senin (22/6/2020)