Kabar Baik, Tiga Pasien Positif Corona di Pacitan Sembuh, Salah Satunya Pasien 01

oleh -220 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Tiga pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan kembali dinyatakan sembuh. Dengan penambahan tiga pasien sembuh tersebut, kini total pasien positif yang sembuh berjumlah 8 pasien.

Satu diantara tiga pasien positif COVID-19 yang sembuh tersebut merupakan pasien poitif COVID-19 yang pertama.

Sementara dua lainnya merupakan pasien positif COVID-19 asal transmisi lintas daerah, Pondok Pesantren Al-Fatah Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Baca juga: Sembuh dari Corona, 1 Santri Temboro asal Nawangan Pulang ke Rumah Usai Dikarantina

Pasien pertama COVID-19 tersebut sudah delapan kali melakukan uji swab, namun saat itu hasilnya positif.

“Sudah 74 hari pasien tersebut menjalani masa isolasi. 11 kali diswab ,dan  swab ke 9,10,11 hasilnya negatif,” ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, yang saat itu mengikuti agenda kegiatan Bupati Pacitan Indartato di Pondok Pesantren Tremas Kecamatan Arjosari, Senin (15/6/2020).

Kemudian pasien positif COVID-19 yang sembuh lainnya, merupakan santri Temboro. Satu dari Pringkuku dan satunya lagi dari Nawangan.

“Masyarakat kami imbau tetap mengedepankan protokol kesehatan, dalam menjalani kehidupan di tatanan normal baru. Selalu pakai masker dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS),” imbaunya.

Dengan bertambahnya pasien positif COVID-19 yang sembuh tersebut, kini jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat tinggal 10 orang, yang terdiri dari 8 orang klaster Temboro yang dirawat di wisma atlet. Sementara 1 pasien positif COVID-19 lainnya masih dirawat di RSUD dr Darsono Pacitan. Dan 1 pasien lagi merupakan pasien terbaru yang diumumkan gugus tugas pada Senin (15/6/2020).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Konpers Jubir Gugu Tugas COVID-19 Pacitan terkait kesembuhan pasien, Senin (15/6/2020)