Sembuh dari Corona, 1 Santri Temboro asal Nawangan Pulang ke Rumah Usai Dikarantina

oleh -229 views

Pacitanku.com, NAWANGAN — Setelah kurang lebih 45 hari dikarantina di Wisma Atlet Pacitan karena positif coronavirus disease 2019 (COVID-19), seorang santri Pondok Pesantren Al-Fattah Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan bernama Hafidudin diperbolehkan pulang kampung pada Ahad (14/6/2020) sore.

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Nawangan, Sukarwan, kesembuhan warganya itu dilalui dengan ketabahan dan kesabaran yang luar biasa.

“Alhamdulillah, akhirnya hari ini, Ahad Legi (14/6/2020) pukul 14.00 WIB, warga kami atas nama Hafidudin yang beralamatkan di RT 02 RW 06 Dusun Bulu Desa Ngromo dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan bisa pulang ke rumahnya, setelah kurang lebih 1,5 bulan menjalani karantina di Wisma Atlet Pacitan,”kata Sukarwan.

Pria yang juga Camat Nawangan itu berharap agar yang bersangkutan tetap sehat dan bisa beraktifitas seperti biasa.

“Kami atas nama Gugus Tugas COVID-19 berharap agar yang bersangkutan tetap menjalankan aturan protokoler kesehatan, taat patuh disiplin untuk memakai masker, jaga jarak dan selalu menjaga kesehatannya,”imbuhnya.

Dia juga menegaskan bahwa COVID-19 bisa disembuhkan.

“Namun kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada, jalani new normal dengan kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin,”pungkasnya.

Terpisah, Hafidudin yang merupakan santri Temboro, Magetan itu mengungkapkan kegembiraannya atas kesembuhan dirinya itu.

“Alhamdulillah semoga kita semua dikaruniai kesehatan dan kita terhindar dari COVID-19 ini,”katanya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video penjelasan Jubir COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto, Senin (15/6/2020)