Demi Memutus Mata Rantai Corona, Bupati Pacitan Bagikan Face Shield ke Pedagang Pasar

oleh -13415 views
Bupati Pacitan Indartato membagikan alat pelindung wajah atau face shield ke pedagang pasar Minulyo. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato membagikan alat pelindung wajah atau face shield ke pedagang pasar Minulyo, Pacitan demi memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) pada Sabtu (16/5/2020) pagi.

Dalam pembagian face shield tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kepala Polres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Didik Alih Wibowo dan segenap jajaran satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19.

“Hari ini bersama gugus tugas penanganan percepatan COVID-19 Kabupaten Pacitan melakukan pembagian alat pelindung wajah bagi pedagang di Pasar Minulyo,”kata Indartato saat dikonfirmasi usai pembagian face shield.

Lebih lanjut, pria yang juga komandan satgas percepatan penanganan COVID-19 ini mengatakan bahwa alat pelindung wajah ini nantinya di gunakan bagi pedagang sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19 di Pacitan.

“Maksudnya ini adalah salah satu upaya memutus mata rantai COVID-19, dengan memberikan alat kepada pedagang, utamanya pedagang makanan, pakai penutup wajah ini harapannya adalah supaya kita tidak langsung bersentuhan,artinya jaga jarak ini bisa kita lakukan bersama,”jelasnya.

Nantinya, kata Indartato, secara bertahap alat pelindung wajah akan dibagikan di pasar-pasar lain di Pacitan. “Untuk hari ini baru di Pasar Minulyo nantinya secara bertahap akan di bagikan di pasar-pasar lain seperti Pasar Arjowinangun,”tandasnya.

Pria yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan ini berharap dengan pembagian face shield itu bisa mempercepat penanganan COVID-19.”Dengan pembagian alat pelindung wajah ini tentu kita semua berharap agar wabah segera berakhir di Pacitan,”pungkasnya.

Selain di pasar, Bupati direncanakan juga akan membagikan pelindung wajah untuk para pedagang kuliner takjil di sejumlah titik kawasan Penceng hingga Arjowinangun.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan